Jumat, 28 Oktober 2011

sumpah pemuda!


SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Djakarta, 28 Oktober 1928



Dulu kalimat-kalimat pamungkas itulah yang menggelorakan semangat pemuda Indonesia meraih kemerdekaan denga semangat PERSATUAN!!!

  
Kalau sekarang? Hmmmm,, bingung komentarnya.

------------------------------------------------------------ .
Emang seharusnya gimana para pemuda menyikapinya???
Saya sebagai pemuda berumur 17 tahun, merasa tidak melakukan apa-apa sebagai bentuk penghargaan kepada "mereka". Itu dibuktikan bahwa hari ini saya baru melakukan beberapa hal :useless: selama peringatan Sumpah Pemuda! Yaitu:
                * Ikut upacara dengan setengah hati –biasa aku tinggal ngobrol kanan-kiri untuk beberapa kali-
                    * Sekolah seperti biasa
                                                      *  Les seperti biasa
Tidak ada perubahan yang significant! Malam ini saja aku sama sekali tidak menyentuh buku teks = tidak belajar. Padahal tugas pemuda yang masih sekolah dalam mengisi kemerdekaan adalah dengan belajar kan? -___-"
Tapi walaupun begitu, bukan berari aku tidak peduli dengan bangsaku, aku tau saat ini aku belum bisa memberikan konstribusi yang besar untuk negaraku. Tapi setidaknya aku juga tidak mencoreng martabat negaraku. Aku tidak pernah tawuran…masih santun terhadap orang yang lebih tua…sedikit tahu tentang budaya sendiri...dan yang paling penting aku masih menyukai pelajaran PKn!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave a coment please :)